Selasa, 23 Agustus 2016

"Kebenaran Tak Akan Diam"

Kepada para pembungkam
Aku akan menyatakan kalam
Aku ingin menuliskan
Membuat sebuah pernyataan

Kau melarang aku mengungkapkan
Memaksaku untuk melakukan
Ini sungguh mustahil kulakukan
Kenapa pula harus kulakukan?

Aku akan tetap menegaskan
Aku tak mau didiktekan
Meski kau melarang seribu kali
Aku hanya taat aturan Ilahi

Wahai para pembungkam
Kau tak bisa menyuruhku diam
Karena kutetap akan bicara
Kenyataan harus terindra oleh semua

Kebenaran sudah di permukaan
Tak akan mampu disembunyikan
Segenap mata mampu menangkap
Setiap hal itu segera terungkap

Untuk para pembungkam
Tak kubiarkan bertebaran hal lalim
Aku akan tetap membuka terang
Demi terbitnya fajar gemilang

Nor Aniyah
Kandangan (KalSel), 23/08/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar