Kamis, 14 Juli 2016

"Lebih dari Teman"

Bukankah aku selalu mencelamu?
Tapi, kau merobek kerudung terbaikmu
dan membalutkan luka di tanganku

Bukankah aku selalu menuduhmu?
Tapi, kau menuang air di gelasmu
dan menghilangkan dahagaku

Bukankah aku selalu membencimu?
Tapi, kau menyapu jilbabmu
dan membersihkan debu itu dari sepatuku

Bukankah aku selalu memusuhimu?
Tapi, kau datang saat aku memanggilmu
dan menjawab semua pertanyaanku

Bukankah aku mencela, menuduh, membenci, memusuhimu?
Kau bilang 'Kau adalah temanku'
Tapi, kenapa kau tidak membalas kejahatanku padamu?
Kenapa kau lebih baik dari temanku?
Kau bilang 'Karena Allah memerintahkanku seperti itu'

Kau lebih dari temanku,
maukah kau menjadikan aku temanmu?
'Ya, kau lebih dari sekadar teman bagiku'

Teman, aku akan menjaga namamu
Menjaga kehormatan dan membelamu
Aku akan selalu di sisimu bergerak bersamamu

Nor Aniyah
Kandangan (KalSel), 14 Juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar