Kamis, 28 Juli 2016

Rekam Jejak

Sesak...Saat deret waktu telah berlalu
Puing-puing sesal menggerogoti qalbu
Saat bonus mulia berlalu sia-sia
Jejak itu tak tinggalkan bekas
Kecuali hanya 'menyesal'

Waktu...Putarannya tak bisa diulang
Jejak apapun akan terekam
Betapa aku malu...
Jika jejak itu sebuah noktah hitam
Membekas, menusuk relung, menyisa tangis
Namun tiadalah bisa diubah kecuali dengan kepasrahan
Pasrah dan kembali ke titik nol
Menghamba serendah-rendahnya pada Sang Khaliq

Rekaman jejakku...
Aku malu menoleh padanya
Sebab banyak hal yang sungguh telah memenjarakan sisi gelapku
Harusnya mampu menelanjangi egoku
Meluluhlantakkan keangkuhanku
Tapi, kian kecil dan tertinggalnya langkahku
Sekali lagi....aku malu...
Malu pada mereka
Mereka yang melangkah seribu jarak dari titik kuberdiri
Mereka yang berlari bahkan terengah-engah mencapai puncak
Sementara aku....Mendongak dari titik terendah
Berharap "Allah, peganglah tanganku mencapai puncaknya."

Waktu....
Sungguh cepat kau berlalu...
Walau...kau mengubah sedikit sisi gelapku jadi remang
Tapi, inginku gelap itu jadi berkas sinar
Hadirku...bukan cerca pun cela
Tapi rahmat bagi mereka....
Kembalikan aku dalam dekap-Mu

29 Ramadhan 1434 H/ 1 Syawal 1434 H
Di penghujung malam sang Dhoif menghiba kasih-Nya

Sidikalang, Sumut

aL-KhaNza DemoLisher di 23.12 wib
Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar